Selamat Datang di Fadliananda [dot]Com : Informasi seputar kebidanan dan Kandungan (Pemeriksaan Ante Natal Care (ANC), Pemeriksaan USG 4 Dimensi, Konsultasi Prewedding, konseling pemilihan & pemasangan alat kontrasepsi dan lain-lain, bersama : dr. Fadli Ananda Idy, M.Kes, SpOG

Monthly Archives: July 2015

Pengenalan Ultrasonografi (USG)

Pengertian Ultrasonografi (USG) adalah pemeriksaan dalam bidang penunjang diagnostik yang memanfaatkan gelombang ultrasonik dengan frekuensi yang tinggi dalam menghasilkan gambar, tanpa menggunakan radiasi, tidak menimbulkan rasa sakit, tidak menimbulkan efek samping (non invasif). USG relatif murah, pemeriksaannya cepat, dan persiapan mudah.

USG dalam bidang kesehatan bertujuan untuk pemeriksaan organ-organ tubuh yang dapat diketahui bentuk, ukuran anatomis, gerakan, serta hubungannya dengan jaringan lain disekitarnya.

Informasi Untuk Dokter

Informasi ini diambil dari website Ikatan Dokter Indonesia :

Donepezil HCL dan Risiko Rhabdomyolysis & Neuroleptic Malignant Syndrome (NMS)

Imbauan ini berasal dan BPPOM

5 Manfaat Konseling Pra Nikah

Menikah merupakan sebuah itikad yang mulia namun tidak mudah juga untuk dijalani. Banyak hal yang akan terjadi baik suka maupun duka. Ada yang bisa diatasi dengan kerjasama serta pengertian yang baik antara suami dan istri. Tapi ada juga yang tidak bisa diselesaikan, dibiarkan berlarut-larut tanpa ada kejelasan solusinya. Untuk itu untuk membantu memecahkan masalah Anda dan pasangan, dibutuhkan pihak ketiga yaitu konselor khusus dalam bidang pernikahan. Berikut beberapa manfaat dari konseling pernikahan.