Selamat Datang di Fadliananda [dot]Com : Informasi seputar kebidanan dan Kandungan (Pemeriksaan Ante Natal Care (ANC), Pemeriksaan USG 4 Dimensi, Konsultasi Prewedding, konseling pemilihan & pemasangan alat kontrasepsi dan lain-lain, bersama : dr. Fadli Ananda Idy, M.Kes, SpOG

Daily Archives: July 15, 2015

Jenis- Jenis Alat Kontrasepsi

Kontrasepsi adalah metode atau alat yang digunakan untuk mencegah kehamilan. Ada berbagai jenis kontrasepsi, masing-masing dengan manfaat dan kekurangannya masing-masing. Mempelajari semua jenisnya membuat Anda dapat menentukan mana yang paling tepat untuk Anda.

Pengertian Dan Indikasi Operasi Sectio Caesarea

Persalinan, kalau kita kelompokan ternyata terdiri dari 2 kategori yaitu persalinan normal dan persalinan dengan pembedahan atau biasa kita kenal dengan operasi Sectio Caesarea. Nah, pada kesempatan yang baik ini kami akan fokus membahas tentang Pengertian Dan Indikasi Operasi Sectio Caesarea.

Sistem Reproduksi Pada Pria

Setelah kita mengenal Sistem Reproduksi Pada Wanita, marilah kita mempelajari Sistem Reproduksi Pada Pria. Organ reproduksi pria meliputi organ reproduksi internal dan organ reproduksi eksternal. Organ reproduksi internal meliputi testis, saluran pengeluaran (epididimis, vas deferens, saluran ejakulasi, uretra) dan kelenjar asesoris (vesikula seminalis, kelenjar prostat, kelenjar Cowper) yang mensekresikan getah esensial bagi kelangsungan hidup dan pergerakan sperma. Sedangkan organ reproduksi eksternal meliputi penis dan skortum.